Catatan : Surat Kecil Untuk Tuhan

Pagi yang cerah di kota kecil yang panas
Banyak cerita terpendam didalamnya
Walaupun diriku tidak dapat berbagi semuanya
Akan tetapi tak kuasa untuk menuliskannya

Itulah sepenggal puisi yang tidak jelas. Hahahaha :D
Aku mau nanya dikit nih, sudah pada baca Novel SKUT belom ??
Bagi yang belom, cepetan beli. Mumpung masih tersedia di toko-toko terdekat rumah anda *promosi :P

Hmm,, aku hampir selesai baca novelnya. Mau buka coki ni, aku minjam dari salah satu sahabatku yang kebetulan beli novelnya di PKU. Sebenarnya novel SKUT nih udah dipinjam dulu sama temanku, tapi karena novelnya masih sama orang yang punya, KESEMPATAN deh ngambil duluan. Hehehe :P

Waktu aku baca novel ni, sedih banget sampe ngeluarin air mata. Tapi gak sampe banjir sih, kayak di spongebob. Beneran deh, novelnya emang BESTSELLER BGT. Menceritakan perjuangan Gita Sesa Wanda Cantika yang melawan kanker ganas. Gak kebayang dalam pikiranku cewek usia 13 tahun harus menerima ujian yang diberikan sama sang KHALIK. Keke bisa sabar dengan penyakitnya ini, walaupun sudah di vonis sama dokter kalo sel kanker nih cepat berkembangnya, hanya 5 hari saja.

Aku terharu sama kasih sayang yang diberikan sama Papa Jody. Bisa terlihat dalam novel nih, Pak Jody seorang ayah yang sangat sangat sayang sama Keke. Sebagai orang tua single, beliau bisa menjaga anak-anak beliau dengan baik, sampai mengajarkan agama islam pula, hebat ya. Beliau memikirkan matang-matang sebelum ngambil keputusan yang mengharuskan anak perempuan semata wayangnya di operasi yang bisa berakibat fatal untuk masa depan anaknya itu.

Dan juga yang gak kalah mengharukannya, sahabat Keke yang ada untuk Keke ketika Keke senang maupun sedih. Terlihat jelas aura persahabatan yang bersinar terang dari sekolompok sahabat ini. Ihh,,, aku iri sama Keke, punya sahabat banyak, baik pula. Punya kakak-kakak yang peduli sama mereka. Punya pacar yang ngertiin dia, so sweet :), dan juga ayah sebagai pacar abadinya Keke. Keke patut bersyukur ada orang-orang yang selalu ada di sekelilingnya, walaupun dikala ia tidak membutuhkan mereka :)


Banyak pesan moral yang kita ambil dari novel SKUT ni.
  1. Bersyukurlah dengan segala sesuatu yang telah di kodratkan Allah SWT dalam garis kehidupan kita
  2. Tabah dan sabar dalam segala musibah, walaupun itu menyakitkan untuk diterima
  3. Tidak memandang orang dari segi fisik saja, pandanglah seseorang dari kedua sisi yang berbeda,
 Note : Beli bukunya yah, yang aku baca sekarang nih udah cetakan ke 13 :) BURUAN !!! JANGAN SAMPE KEHABISAN ;)

0 komentar:

Poskan Komentar